Manfaat dan Cara Klaim Asuransi Abda di Lifepal, Kamu Harus Tahu

Asuransi ABDA bukanlah produk asuransi yang asing di Tanah Air. Asuransi ini berada di bawah naungan PT Asuransi Bina Dana Arta Tbk yang sudah berdiri sejak tahun 1982. ABDA tak hanya menyiapkan produk asuransi kesehatan dan properti, melainkan juga punya produk unggulan lain berupa perlindungan. kendaraan.

Dengan adanya sebuah sompo Insurance adalah perusahaan asuransi umum Indonesia. Perusahaan ini menyediakan pilihan polis asuransi harta benda, asuransi kargo, asuransi perjalanan, asuransi kesehatan, hingga asuransi mobil.

Mau tahu lebih banyak tentang Asuransi Mobil ABDA? Yuk simak dulu informasi selengkapnya berikut ini!

Mengenal Asuransi Mobil ABDA

Asuransi ABDA merupakan perusahaan asuransi umum yang didirikan sesuai Akta Notaris Kartini Mulyadi SH No.78 pada tanggal 12 Oktober 1982 dengan nama PT Asuransi Bina Dharma Arta.

Dalam perjalanannya, asuransi ABDA telah mengalami beberapa kali pergantian nama, yakni PT Dharmala Insurance pada tahun 1994 dan PT Asuransi Bina Dana Arta Tbk. pada tahun 1999.

ABDA memfokuskan diri pada jenis asuransi kendaraan bermotor, asuransi rumah, asuransi harta benda, asuransi pengangkutan, asuransi perjalanan, dan asuransi kecelakaan diri & kesehatan.

Dari enam jenis asuransi tersebut, ABDA unggul pada asuransi kendaraan bermotor. ABDA menawarkan dua jenis pilihan jaminan produk asuransi mobil yaitu, perlindungan kerugian total (TLO) dan perlindungan komrephensif. Selain itu, ABDA juga memiliki manfaat Santunan Kendaraan Bermotor.

Harga Premi Asuransi Mobil ABDA

Besaran premi Asuransi Mobil ABDA ditentukan berdasarkan surat edaran Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Nomor 6/SEOJK.05/2017 tentang Penetapan Premi atau Kontribusi pada Lini Usaha Asuransi Harta Benda dan Asuransi Kendaraan Bermotor pada tahun 2017. Apabila ingin mengetahui bagaimana perhitungan premi asuransi mobil ABDA, silakan mengunjungi halaman asuransi mobil ABDA di Lifepal untuk mengetahui informasi selengkapnya.

Cara Klaim Asuransi ABDA di Lifepal

Berikut cara klaim Asuransi ABDA, khususnya untuk polis asuransi mobil:

  1. Lakukan pelaporan klaim melalui Asuransi ABDA call centerchat WhatsApp, email, atau website.
  2. Setelahnya, mengisi data-data yang diperlukan, seperti Nomor Polis, Nomor Sertifikat, Nomor Rangka Kendaraan, dan Kode Keamanan, lalu ikuti seluruh instruksi yang diberikan oleh pihak ABDA.
  3. Selanjutnya, dilakukan survei online yang akan dipadu oleh surveyor melalui WhatsApp. Selain itu, customer service ABDA akan meminta nasabah melengkapi dokumen klaim secara online.
  4. Bila klaim disetujui, SPK (Surat Perintah Kerja) Sameday akan dikeluarkan untuk kerusakan ringan tanpa spare-part

Sementara untuk klaim produk ABDA yang lainnya sebenarnya sama saja seperti asuransi pada umumnya. Namun bila membutuhkan informasi yang lebih jelas mengenai cara klaimnya, sila menghubungi Asuransi ABDA call center di (021) 51401688.