Keunggulan Produk Asuransi Mobil dari Zurich Insurance

Asuransi Mobil Zurich Autocillin adalah polis asuransi mobil yang dikelola oleh PT Zurich Asuransi Indonesia Tbk.

Polis asuransinya terbagi menjadi tiga jenis, yaitu:

  • Jaminan Total Loss Only (TLO)
  • Jaminan Comprehensive (All Risk)
  • Comprehensive (All Risk) Plus.

Mari kita cari tahu ulasan selengkapnya berikut ini.

Pilihan asuransi mobil dari Zurich Insurance

Setiap polis asuransi yang ditawarkan oleh asuransi Zurich Indonesia memiliki keunggulan tersendiri.

Autocillin TLO (Total Loss Only) mencakup penggantian biaya atas kerusakan atau kerugian dengan total mencapai 75 persen.

Autocillin Comprehensive pada dasarnya adalah asuransi mobil all risk yang manfaat pertanggungannya mencakup penggantian biaya atas kerusakan maupun kerugian total, baik akibat kecelakaan, kebakaran, ataupun pencurian.

Autocillin Comprehensive plus mencakup penggantian biaya kerusakan sebagian maupun kerugian total yang disebabkan oleh kecelakaan, kebakaran, dan pencurian.

Selain itu, plan ini juga memberikan perlindungan atas risiko angin topan, banjir, badai, hujan es, tanah longsor, gempa bumi, tsunami, letusan gunung berapi, huru-hara, kerusuhan, serta kecelakaan diri dan penumpang.

Tersedia manfaat tambahan (rider), seperti new for old, personal effect, layanan ERA, ambulans, derek, Autocillin Garage, Autocillin Mobile Service, dan same day repair.

Agar lebih jelas, berikut rincian jenis asuransi serta manfaat pertanggungannya.

1. Jaminan Total Loss Only (TLO)

Ini adalah produk Autocillin Asuransi Mobil yang memberikan ganti rugi jika kendaraan mengalami rusak total atau tidak dapat digunakan sama sekali.

Manfaat pertanggungannya:

  • Menanggung hingga usia mobil 15 tahun
  • Penggunaan mobil hanya untuk pribadi dan komersial
  • Ganti rugi jika mobil mengalami kecelakaan dengan kerusakan sama dengan atau lebih dari 75% atau tidak bisa digunakan kembali.
  • Layanan derek jika mengalami kecelakaan
  • Jaminan kecelakaan diri untuk pengemudi dan maks. 4 penumpang hingga Rp25 juta
  • Perluasan jaminan tanggung jawab hukum pihak ketiga hingga Rp50 juta
  • Perluasan jaminan angin topan, banjir, tanah longsor, gempa bumi, tsunami, huru-hara, kerusahan, terorisme dan sabotase.

2. Jaminan Comprehensive (All Risk)

Produk Autocillin asuransi mobil ini memberikan ganti rugi jika kendaraan mengalami kerusakan total maupun sebagian. Seperti baret, penyok, atau hilang akibat pencurian.

Manfaat pertanggungannya:

  • Menanggung hingga usia mobil 8 tahun
  • Penggunaan mobil hanya untuk pribadi dan komersial
  • Memberikan ganti rugi berupa perbaikan sebagian maupun keseluruhan pada kendaraan.
  • Ganti rugi karena tabrakan, benturan, terbalik, tergelincir, terperosok, perbuatan jahat, pencurian, kebakaran, kecelakaan lalu lintas.
  • Klaim dapat dilakukan di bengkel rekanan non-authorized (Autocillin Garage)
  • Layanan jemput dan antar kendaraan ke bengkel
  • Perluasan jaminan tanggung jawab pihak ketiga hingga Rp50 juta
  • Jaminan kecelakaan diri untuk pengemudi dan maks. 4 penumpang hingga Rp50 juta
  • Fitur new for old untuk mobil di bawah usia 6 bulan yang mengalami kerusakan total
  • Ganti rugi kehilangan barang berharga maksimal Rp2 juta
  • Layanan pembaruan STNK.

3. Comprehensive (All Risk) Plus

Produk Asuransi Autocillin ini memberikan ganti rugi atas segala jenis kerusakan pada mobil, dengan manfaat pertanggungan yang lebih lengkap dan unggul dari dua polis lainnya.

Manfaat pertanggungannya:

  • Menanggung hingga usia mobil 8 tahun
  • Penggunaan mobil hanya untuk pribadi dan komersial
  • Memberikan ganti rugi berupa perbaikan sebagian maupun keseluruhan pada kendaraan.
  • Ganti rugi karena tabrakan, benturan, terbalik, tergelincir, terperosok, perbuatan jahat, pencurian, kebakaran, kecelakaan lalu lintas, angin topan, banjir, bencana alam
  • Perluasan jaminan tanggung jawab pihak ketiga hingga Rp100 juta
  • Kecelakaan diri untuk penumpang dan pengemudi
  • Fitur new for old untuk mobil di bawah usia 6 bulan yang mengalami kerusakan total
  • Ganti rugi kehilangan barang berharga maksimal Rp2 juta
  • Layanan pembaruan STNK.

Cara klaim asuransi mobil Zurich Insurance

Kamu bisa mengajukan Autocillin claim atau klaim Autocillin Asuransi Mobil secara mudah dengan melalui beberapa cara, baik melalui aplikasi maupun menghubungi Autocillin Claim Center.

Klaim melalui Autocillin Mobile Claim

Berikut langkah-langkah mengajukan klaim Asuransi Autocillin melalui Autocillin Mobile Claim:

  • Unduh aplikasi melalui Google Play Store untuk pengguna Android dan App Store untuk pengguna iOS
  • Login menggunakan data nasabah Anda
  • Untuk mengajukan klaim Autocillin, klik menu Lapor Kerusakan
  • Laporkan kejadian kerusakan yang Anda alami beserta data diri, kendaraan, serta kronologi kejadian.
  • Kemudian lampirkan foto dokumen dan kerusakan
  • Lengkapi juga foto dokumen yang dibutuhkan seperti identitas diri, foto, dan deskripsi kerusakan kendaraan
  • Setelah itu, jika proses klaim sukses maka mobil Anda akan dibawa dan diperbaiki di bengkel rekanan Autocillin terdekat atau pilihan Anda.

Layanan Autocillin Claim Center

Adapun saluran klaim Autocillin lainnya yang dapat kamu hubungi adalah berikut ini:

  • Mendatangi kantor Autocillin terdekat
  • Telepon ke Zurich Care 1500 456 (Call center Autocillin 24 Jam)
  • Kirim chat pada nomor Autocillin WhatsApp 0812-111-3456 (24 Jam)
  • Email kronologis lengkap dan foto kejadian ke email [email protected]

Layanan dan Call Center Zurich Insurance

Berikut informasi Zurich Insurance Indonesia PT (Zurich Asuransi) yang memberikan pelayanan lengkap mulai dari penawaran produk, informasi dan pengajuan klaim, serta pembayaran premi.selengkapnya:

Alamat Kantor Pusat PT. Zurich Insurance Indonesia (Zurich Insurance Jakarta):

  • PT ZURICH ASURANSI INDONESIA Graha Zurich MT Haryono Kav. 42 Jakarta 12780
  • Hotline Klaim (24 Jam):
  • Telp: 1500-987
  • Email: [email protected]