Mengenal Jasa Content Writing Beserta Fungsinya

Di internet banyak cara untuk bisa menghasilkan uang bagi mereka yang mau berusaha. Sebab, di internet bukan hanya produk fisik yang dijual tetapi jasa pun juga bisa dijual disana. Sehingga, bagi mereka yang punya passion tertentu seperti menggambar dan menulis sudah ada tempat di internet. Hal ini tentu menjadi peluang besar bagi mereka yang punya skill dengan tanpa harus pergi ke kantor untuk bekerja.

Salah satu hal yang bisa di jual di internet dalam bentuk jasa adalah jasa content writing. Jasa satu ini mendapatkan respon yang sangat bagus di tengah pandemi seperti ini. Sebab, hampir tidak ada perusahaan yang tidak butuh yang namanya artikel untuk kepentingan blognya. Jika dulu orang berupaya untuk nulis buku, kini orang lebih suka nulis di blog daripada buku karena hasilnya sangat menjanjikan.

Ketika sudah ada jasa penulisan tersebut tentu kita harus paham juga apa fungsi dari hadirnya mereka. Hal ini menjadi penting untuk menambah wawasan untuk menjadi tambahan ilmu pengetahuan untuk masuk ke dunia tulis-menulis.

Jasa Content Writing

Sekilas dari kata “content writing” mungkin terasa asing karena menggunakan bahasa inggris. Padahal kalimat ini intinya adalah menulis konten atau artikel, sehingga, ketika di depan kata ada kata jasa berarti jasa menulis artikel. Di internet banyak sekali orang menawarkan diri untuk menjadi penulis artikel. Mereka ini ada yang berdiri sendiri dan ada pula yang memang dalam bentuk komunitas atau badan usaha.

Orang yang bergerak dalam bidang ini umumnya lebih kepada di bidang jasa. sehingga, karena posisinya di internet para penulis yang direkrut pun terkadang dari internet. Dengan itu, mereka pemilik jasa hanya melayani calon orang yang akan order dan yang menulis semua kontennya adalah para penulis pilihan mereka. Para penulis itu pun tidak asal dipilih dan harus melalui tahapan seleksi yang sangat ketat.

Tetapi ada juga jasa penulisan seperti ini yang penulisnya juga dari internal atau bekerja di kaontor. Tetapi tetap saja semuanya juga dipilih dengan berbagai tahapan seleksi mulai dari contoh tulisan dan juga membuat tulisan. Semua ini dilakukan agar para pelanggan yang order tulisan tidak merasa kecewa atau kurang puas dengan hasil artikelnya. Ketika ini sudah terjadi maka orang tidak akan lagi order di jasa tersebut.

Pemilihan penulis yang ketat ini karena orang yang order tulisan bukan hanya dari satu topik bahasa melainkan dari berbagai topik mulai kesehatan, ekonomi dan yang lainnya. Jika hanya penulis awam tentu kesulitan dalam mengerjakan tulisan tersebut. apalagi kebanyakan yang melakukan orderan adalah bagi mereka yang menentukan kata kunci di dalam artinya. Hal seperti ini tentu butuh orang-orang yang sudah memiliki jam terbang tinggi di dunia penulisan.

Fungsi Jasa Penulisan

Ada banyak sekali fungi adanya jasa content writing atau jasa menulis konten ini di internet. Hal seperti ini tidak terlepas dari kebutuhan masyarakat dimana mereka hanya ingin atau membaca sesuatu dari internet khususnya dari blog. Keberadaan blog di masa sekarang memang sangat berguna karena banyak orang mencari berbagai permasalahan yang dihadapi setiap orang dan memberikan solusi.

Dengan itu maka salah satu fungi dari jasa penulisan ini adalah membuat konten semenarik mungkin di mata pembaca. Membuat konten seperti ini tentu tidak mudah karena butuh kata-kata pilihan dan juga cara menyampaikannya harus mudah dipahami. Dengan tulisan atau artikel seperti ini tentu mereka akan mudah memahami akan apa yang disampaikan.

Untuk membuat konten ini tentu juga butuh acuan juga misalnya berdasarkan yang sedang populer sekarang. Hal ini tentu butuh tambahan wawasan dan juga analisa yang mendalam untuk bisa memberi jawaban dari permasalahan yang sedang trending ini. Hal seperti ini tentu butuh yang namanya jasa penulisan karena juga dilakukan sendiri akan sangat kesulitan. Salah satu jasa yang memang bisa diandalkan dalam hal ini adalah penulis.co.id. Para penulis yang ada di dalamnya sudah paham akan apa kebutuhan para calon pelanggan terkait sesuatu yang akan di tulisnya.

Membuat Artikel SEO

Jika hanya membuat artikel dengan kategori non SEO mungkin hampir semua orang bisa. Tetapi untuk artikel SEO ini memang tidaklah semudah membuat artikel biasa. Itu kenapa artikel SEO ini terkadang harganya berbeda ketika ada di jasa penulisan. Tetapi ada juga yang menyamakan dari sisi harga terkait artikel SEO ini.

Artikel SEO bagi jasa penulisan memang sudah keahliannya karena mereka punya penulis-penulis handal dalam hal menulis artikel SEO ini. Mereka punya cara-cara khusus sesuai arahan pemilik jasa tersebut untuk membuat konten-konten SEO ini.

Perlu diketahui bahwa artikel SEO ini merupakan artikel yang telah dioptimalisasi agar bisa ditemukan di mesin pencari dan masuk halaman tertentu dari google. Untuk masuk halaman tertentu itu maka perlu adanya cara khusus agar diterima oleh google. Umumnya, semua salah satu artikel yang masuk halaman satu ini adalah artikel yang non plagiat dan juga punya kata kunci tertentu.

Struktur Penulisan

Membuat artikel memang tidak sama dengan menulis seperti karya tulis ilmiah, cerpen ataupun lainnya. Artikel yang ada di jasa penulisan ini umumnya didominasi untuk di posting blog atau website calon pembeli. Dengan itu, artikel ini memang digunakan bagi pembaca secara online. Umumnya, orang menulis ya asal membuat subheading, dan juga paragrafnya sangat panjang.

Jika hal ini diterapkan pada penulisan artikel di website atau blog tentu para pembaca akan malas membacanya. Sebab, per paragraf saja tulisannya sudah sangat panjang, sehingga membuat pembaca merasa lelah membaca tulisan tersebut. tetapi untuk artikel website atau blog ini umumnya antara 4-5 baris saja. dengan seperti ini maka para pembaca online akan merasa lebih nyaman dan juga tidak membuat lelah.

Tidak hanya itu, para pembaca online lebih suka dengan tulisan yang disesuaikan dengan adanya kalimat yang tidak terlalu panjang. Kata panjang disini tentu tidak seperti tulisan pada umumnya dimana satu kalimat memiliki panjang dua atau tiga baris. Tetapi di penulis artikel ini paling panjang satu setengah baris lebih sedikit. Hal ini tentu agar membuat pembaca mudah dipahami dan mengerti akan yang disampaikan.

Deadline Penulisan

Para penulis di jasa content writing ini berbeda dengan penulis yang dikhususkan untuk kalangan akademisi. Mereka yang bergelut di bidang penulisan untuk blog ini biasanya selalu ada Deadline dari pembeli artikel tersebut. sehingga, mereka begitu bekerja keras untuk terus memberikan yang terbaik dengan mengerjakan artikel secara cepat. Disamping artikelnya juga bagus, para penulis di jasa ini tentu dituntut untuk selalu cepat dalam menulis. Terkait deadline ini tentu tidak sama antara pembeli satu dengan yang lainnya, umumnya itu dalam 10 artikel harus selesai dalam waktu satu atau dua hari saja.