Cara Menganalisa Harga Jasa Penulis Artikel Di Internet

Di masa pandemi ini hampir semua usaha apapun juga kena dampaknya. Hal ini karena ada larangan untuk berkerumun di suatu tempat dan harus menjaga jarak. Dengan ini maka, dibutuhkan suatu usaha yang tidak perlu berkerumun dan menjaga jarak. Model bisnis seperti ini tentu bisnis yang semua aktitasnya dilakukan di internet.

Dengan itu maka hingga kini bisnis online ini begitu mengalami perkembangan sangat pesat di masa pandemi ini. Semua usaha online tersebut masih tahan banting dari pengaruh pandemi virus corona. Dengan ini maka usaha yang awalnya offline sudah beralih fungsi menjadi online.

Bisnis di internet ini kebanyakan di pahami oleh orang adalah menjual barang antara satu tempat ke teman lain. Tetapi pada kenyataannya di internet tidak hanya barang yang di jual tetapi juga jasa banyak ditawarkan di bisnis dunia maya ini.

Hingga sekarang ini banyak sekali bisnis jasa di internet mulai dari jasa install, jasa quality dan juga jasa penulisan. Khusus jasa penulisan ini memang banyak juga ditawarkan di internet untuk mendapatkan keuntungan. Bahkan tidak heran jika ada sebagian yang banting harga. Dengan itu butuh analisa harga jasa penulis artikel dengan benar dan juga tepat.

Harga Jasa Penulisan

Dengan banyaknya penyedia jasa penulisan di internet bukan tidak mungkin ada yang merusak pasar. Bentuk kerusakan itu terkadang dengan membanting harga hingga di bawah harga standard. Model jasa seperti ini memang ada pengaruhnya pada jasa penulisan yang ada dengan harga standard.

Untuk dalam level standard memang setiap jasa penulisan sangat berbeda-beda dalam harga jasanya. Mereka terkadang menetapkan harga berdasarkan kategori atau bidang tertentu. Misalnya saja pesan artikel dalam bidang keagamaan dengan bidang eknomi itu ada perbedaan. Hal semacam ini juga sering dilakukan oleh jasa penulisan.

Selain itu, harga jasa penulis artikel juga ditetapkan berdasarkan jumlah kata yang akan di tulis. Semakin banyak kata yang ditulis maka semakin besar uang yang harus dikeluarkan. Hal seperti ini memang banyak dilakukan oleh hampir setiap jasa. tentunya para penulis di jasa ini tidak ingin orang yang pesan 500 kata sama dengan yang pesan hingga 1000 kata.

Tentu perbedaan seperti ini sangat diperlukan agar tidak ada kerugian dalam membangun bisnisnya. Tetapi umumnya penetapan harga penulisan ini kelipatan 500 kata. Jadi pilihan tersebut biasanya 500 kata, 1000 kata dan ada juga yang 1500 kata. Semua itu tergantung kebijakan dari pemilik jasa tersebut.

Selain kriteria di atas ada juga jasa penulisan yang membedakan antara artikel biasa dengan copywriting. Mereka membedakan ini karena menulis artikel copywriting lebih sulit daripada artike pada umumnya. untuk besarnya harganya tentu berbeda-beda. Tetapi terkadang penetapan harga itu bisa sampai 100 rupiah per katanya. Sehingga, jika kamu order sebanyak 500 kata maka perlu membayar 50 ribu.

Bentuk dari pemesanan artikel copywriting di suatu penerbit tertentu memang bukan lagi berdasarkan umumnya pemesanan. Biasanya pemesanan artikel pilihannya 500 kata, 1000 kata. Tetapi khusus artikel jenis ini hitungan per kata bukan lah satu paket kata seperti di atas.

Untuk menetapan harga lainnya dari jasa penulisan itu berdasarkan level penulis yang ada di dalamnnya. Model harga seperti ini tentu akan lebih variatif dan bisa disesuaikan dengan budget clientnya. Semakin tinggi level penulis semakin tinggi juga harga jasanya untuk setiap penulisan artikel.

Mereka para penulis yang levelnya sudah tinggi tentu kualitas artikelnya bukan lagi kacangan. Para penulis tersebut sudah berpengalaman dalam segala bidang. Bahkan, para penulis tersebut juga sudah lama bekerja di jasa penulisan itu. Sehingga, sudah sangat terlatih dalam hal penulisan.

Beberapa keterangan di atas merupakan harga jasa penulisan berdasarkan pengelompokan. Tetapi secara garis besar, penetapan harga secara nominal tentu juga harus menjadi bahan pertimbangan. Sebab, ketika kamu memilih jasa penulisan dengan harga tinggi pasti uang yang akan dikeluarkan juga banyak ketika pesan hingga 40 atau 100 artikel ke atas.

Beberapa harga dalam bentuk nominal penetapannya dalam jumlah 300 kata harganya mulai 27 ribu untuk level penulis paling bawah. Sedangkan untuk penulis level yang paling tinggi 300 ribu per 300 kata. Tentu model jasa penulisan ini terbilang mahal untuk orang yang butuh artikel dalam jumlah banyak. Level penulis dengan harga seperti di atas biasanya untuk artikel copywriting.

Di sisi lain ada juga jasa penulisan yang penetapan dalam 500 kata hanya 25 ribu dan penulis dengan level tertinggi seharga 35 ribu. Harga paket di atas di tulis untuk semua bidang penulisan baik tentang bisnis, copywriting maupun bidang lainnya. Dengan harga seperti di atas tentu sangat terjangkau dan layak untuk order dalam jumlah banyak.

Analisis Jasa Penulisan

Dari berbagai penetapan harga seperti di atas pasti kamu berpikir dari banyaknya jasa penulisan ini mungkin bisa pusing pilih yang mana. Penjawaban di atas hanyalah dua contoh saja dan di internet ada banyak sekali jasa penulisan dengan beragam harga dan spesifikasi tertentu.

Untuk itu kamu perlu yang namanya analisis jasa penulisan artikel ini. Hal seperti ini sangat penting untuk dilakukan karena ketika salah dalam menentukan jasa penulisan akan berakibat fatal. Ada dua kerugian yang kamu dapatkan, pertama juga uang dan kedua rugi artikel karena hasilnya mengecewakan.

Analisis pertama yang perlu kamu lakukan adalah melihat ektensi dari blog jasa tersebut. Umumnya jasa menggunakan ektensi .com, .co dan yang lainnya. Model jasa seperti ini merupakan model bisnis milik perorangan. Sehingga, mereka tidak ada payung hukum dan bisa saja sewaktu membawa kabur uang pembelinya.

Maka dari itu pilihlah jasa penulisan yang memilki payung hukum. Model jasa penulisan seperti ini dapat dilihat dari ektensinya .co.id. untuk jasa penulisan seperti ini tentunya hanya ada di penulis.co.id. model jasa penulisan satu ini sudah memilki payung hukum yang jelas.

Selain itu, analisis kedua lihatlah kualitas artikelnya dengan cara order satu atau dua tulisan terlebih dahulu. Dengan cara seperti ini kamu akan mengetahui seberapa berkualtiasnya artikel tersebut. Daripada kamu harus keluar uang lebih hanya untuk coba-coba ada baiknya langsung order di penulis.co.id.

Jasa penulisan ini memiliki para penulis yang handal dan ahli di berbagai bidang. Jadi sangat disayangkan jika kamu harus coba-coba keluar uang untuk melihat kualitas artikelnya. Di jasa ini kamu tidak perlu lagi coba-coba karena artikelnya sudah pasti berkualitas.

Itulah beberapa analisa harga jasa penulis artikel yang harus kamu ketahui. Bentuk analisa seperti di atas sangatlah penting agar hasilnya bisa maksimal dan tidak mengecewakan. Ada banyak orang diluar sana yang asal order dan berakibat rugi uang dan juga rugi kualitas artikelnya.