5 Tempat Wisata Di Cirebon yang Bisa Dikunjungi

Cirebon merupakan salah satu wilayah di Jawa Barat yang memiliki banyak destinasi wisata menarik yang tidak kalah dengan destinasi liburan pavorit lainnya seperti Bali, Bandung, Bogor, atau Jogja.

Ada banyan tempat wisata Cirebon yang murah dan lagi hits yang cocok untuk berlibur bersama keluarga, anak-anak maupun teman dekat.

Nah, untuk anda yang ingin berwisata ke Cirebon, berikut 5 tempat wisata di Cirebon yang bisa anda kunjungi: 

  • Situ Cicerem

Situ Cicerem merupakan tempat wisata berupa telaga atau danau yang indah dan dikelilingi pepohonan rindang yang bisa menjadi pilihan terbaik untuk menyegarkan pikiran.

Yang menjadi daya tarik telaga ini adalah airnya yang sangat jernih hingga terkadang terlihat kebiru-biruan akibat pantulan warna langit. Hal inilah yang membuat telaga ini diberi nama Situ Biru oleh masyarakat setempat. Selain itu, danau yang satu ini juga menjadi habitat berbagai macam jenis ikan yang sering muncul ke permukaan.

Di tempat ini anda bisa hunting foto estetik atau hanya sekedar bersantai di telaga menggunakan pelampung yang sudah disediakan. Bukan hanya itu, anda juga bisa berjalan-jalan mengelilingi telaga, atau hanya duduk-duduk sembari menikmati suasana asri dan sejuk.

  • Pantai Kejawanan

Pantai Kejawanan merupakan salah satu pantai di Cirebon yang menawarkan keindahan alam pantai yang mempesona. Terutama saat menyaksikan pemandangan tenggelamnya matahari yang diiringi oleh kapal beraneka bentuk yang hilir mudik.

Selain pantainya yang indah, tempat ini juga dikelilingi deretan hutan bakau yang berada di sepanjang garis pantai yang membuat pemandangan luar biasa yang wajib anda abadikan.

Yang menariknya, ada kepercayaan masyarakat setempat yang meyakini bahwa pasir pantai disana dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit baik ringan maupun berat. Caranya adalah hanya dengan melumuri tubuh dengan lumpur.

  • Kampung Sabin Cirebon

Untuk menikmati sensasi wisata seperti di kawasan Ubud Bali, anda tinggal berkunjung saja ke Kampung Sabin Cirebon yang memang sengaja mengadopso suasana Pulau Bali.

Di tempat ini anda akan menemukan dengan mudah umbul-umbul Bali, gapura, dan berbagai pernak-pernik khas Pula Dewata.

Untuk menarik pengunjung, pengelola menawarkan atraksi wisata menikmati berbagai kuliner lezat di pinggir sawah sembari menikmati pemandangan Gunung Ciremai sekaligus hamparan padi yang hijau.

Sedangkan di malam harinya, anda bisa menikmati makan malam romantis bersama pasangan sekaligus berswafoto dengan latar yang Instagramable. 

  • Desa Wisata Cikahalang

Desa Wisata Cikahalang berada di Dukupuntang, Cirebon, Jawa Barat.

Desa Wisata Cikahalang dikenal sebagai tempat makan ikan bakar yang lezat. Anda bersama keluarga bisa menyantap ikan bakar sambil melihat pemandangan alam yang indah.

Yang menariknya lagi, anda bisa menangkap sendiri ikannya sebelum dimasak. Selain itu, terdapat juga beberapa fasilitas penunjang seperti kolam renang, perahu wisata, pondokan, dan lain sebagainya.

  • Taman Sari Goa Sunyaragi

Taman Sari Goa Sunyaragi merupakan situs cagar alam seluas 15 hektar di kawasan sunyaragi, Kesambi ini dulunya adalah sebuah kompleks candi yang digunakan untuk tempat beristirahat dan bermeditasi para sultan Cirebon. Sehingga tidak heran, kalau disana anda akan menemukan banyak terowongan penghubung bawah tanah dan saluran air.

Selain sebagai tempat wisata, pada waktu tertentu tempat ini juga sering digunakan sebagai lokasi pergelaran kebudayaan.  Disana anda akan ditemani guide untuk membimbing perjalanan disana, dan anda diharuskan membayar layanan tour guide sebesar Rp 40-50 ribu.

Taman Sari Goa Sunyaragi beralamat di Sunyaragi, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon, Jawa Barat.

Marketplace Jasa Penulis Artikel Berkualitas Nomor #1 di Indonesia. Menghubungkan Penulis dan Advertiser.

Pembayaran
Kantor

PT. SEO DIGITAL INDONESIA

Jl. Raya Sumurwatu Blok Lengek 1 Ds. Jatimulya Kec. Terisi Kab. Indramayu Jawa Barat Indonesia

Jam Kerja: 08.00-16.00 WIB